Breaking News

Views: 3
0 0

SuaraPasuruan.Com, Kota Pasuruan – Sejumlah anak muda mendeklarasikan dukungan politiknya pada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Pasuruan, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo. Mereka menyatakan siap menjadi penggerak generasi milenial memenangkan Gus Ipul sebagai Wali Kota Pasuruan.

Koordinator Milenial SIAP (Syaifullah Adi Paskot), Robert, menyatakan bahwa generasi milenial memiliki potensi yang besar dalam pembangunan. Namun peran mereka selama ini tidak pernah diperhatikan pemerintah.

“Pembangunan di Kota Pasuruan tidak memberikan tempat bagi generasi milenial untuk berkreasi dan mengembangkan bakatnya. Kami menginginkan pemimpin yang bisa membawa perubahan, khususnya bagi generasi milenial,” kata Robert dilansir Nusadaily.com.

Sebelum menentukan dan memberikan dukungan politik, pihaknya berupaya mendekati dua pasangan Cawali Pasuruan. Namun pihaknya hanya mendapat respon yang positif dari Cawali Gus Ipul-Adi Wibowo.

“Visi misi Gus Ipul sangat cocok dengan yang diharapkan generasi milenial. Karenanya kami siap bersinergi dan menjadi penggerak generasi milenial agar melek politik,” tandasnya.

Sementara itu, calon Wakil Walikota (Cawawali) Adi Wibowo menyambut dan mengapresiasi kepedulian dan dukungan politik dari anak muda. Menurutnya partisipasi politik generasi milenial ini akan menjadi tambahan energi untuk memenangi pemilihan walikota (Pilwali) Pasuruan, 9 Desember mendatang.

“Dukungan ini akan menjadi pioner dan motor penggerak bagi generasi milenial agar aktif dalam kehidupan politik. Ini akan merubah perilaku milenial agar melek politik,” kata Adi Wibowo.

Berdasar hasil penelitian, generasi milenial ini sangat aktif dengan perkembangan teknologi dan jejaring sosial. Namun mereka menjadi apolitis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Politik tidak melulu soal perebutan kekuasaan. Tetapi situasi dan kondisi saat ini tidak terlepas dari politik karena setiap kebijakan pemerintah tidak terlepas dari proses politik,” kata Adi Wibowo.

Kehadiran milenial SIAP dan memberikan dukungan politik kepada Gus Ipul-Adi Wibowo, akan menjadi harapan bahwa mereka sudah sadar dan melek politik. Jika nanti ia diberikan amanah memimpin Kota Pasuruan, aspirasi dan kepentingan generasi milenial ini akan menjadi salah satu program prioritas pembangunan. (red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *