Breaking News

Views: 3
1 0

SuaraPasuruan.Com, Nasional, Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, kesehatan menjadi kunci utama untuk daya tahan tubuh. Oleh karenanya, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus mengajak masyarakat untuk bugar dan sehat dengan berolahraga. Hal itu terlihat setiap hari Jumat, Kemenpora RI selalu mengadakan Hari Kridha dengan senam bersama.  

Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, kesehatan menjadi kunci utama untuk daya tahan tubuh. Oleh karenanya, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus mengajak masyarakat untuk bugar dan sehat dengan berolahraga.

Jumat (2/10) pagi, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama pejabat dan pegawai berolahraga di halaman Kemenpora. Sesmenpora berpesan agar seluruh komponen bangsa terlebih para pemuda untuk terus bergandengan tangan memutus mata rantai covid-19 sehingga ujian berat yang melanda dunia ini segera berakhir.

“Ya, pesan untuk kita disaat ada Pandemi Covid-19 ini ayo kita sama-sama bersatu demi bagaimana caranya bersama Pemerintah dan masyarakat pada umumnya untuk memutus mata rantai covid itu sendiri, pasti banyak ide dari para pemuda,” kata Sesmenpora.

Selain mengingatkan pentingnya bersatu dan bangkit di Bulan Sumpah Pemuda ini, Sesmenpora menyambut positif adanya kreasi baru dari Kedeputian Pembudayaan Olahraga yang diberi nama Senam Sundul Langit.

Senam Sundul Langit merupakan sebuah kreasi perpaduan antara gerak aerobik dengan gerak dasar permainan sepakbola. Akan terus disosialisasikan setiap hari Kridha Olahraga dan disebarkan ke seluruh Kementerian/Lembaga (K/L) serta ke seluruh daerah di Indonesia.

“Saat kridha di bulan HSP ini ada Senam Sundul Langit, mengingat disaat bersamaan kita sedang gebyarnya mempersiapkan Piala Dunia U-20, makanya senam ini ada kaitannya dengan sepakbola, saya berharap sosialisasi ini tidak hanya di Kemenpora tapi juga K/L lain agar aura gebyar piala dunia terasa, sekarang masih disini tapi nanti kalau sudah menjalar ke K/L pusat dan daerah pasti terasa,” tutupnya. (cah)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *