Breaking News

Views: 4
0 0

SuaraPasuruan.Com, Nasional, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan dirinya menggelar rapat terbatas yang membahas Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang baru disahkan DPR beberapa hari lalu. Rapat terbatas tersebut diikuti selain oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, juga dihadiri oleh para gubernur seluruh Indonesia dan jajaran kementerian/lembaga pemerintahan.

Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI Setpres)

“Pagi tadi, saya telah memimpin rapat terbatas secara virtual tentang UU Cipta Kerja bersama jajaran pemerintahan dan para gubernur,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers secara virtual di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/10/2020).

Jokowi mengatakan dalam UU Cipta Kerja terdapat 11 klaster yang secara umum bertujuan untuk melakukan reformasi struktural dan mempercepat tranformasi ekonomi.

“Adapun klaster tersebut adalah urusah penyederhanaan perizinan, urusan persyaratan investasi, urusan ketenagakerjaan, urusan pengadaan lahan, dan urusan kemudahan berusaha,” ujar Jokowi.

Selanjutnya, urusan dukungan riset dan inovasi, urusan administrasi pemerintahan, urusan pengenaan sanksi, urusan kemudahan pemberdayaan dan perlindungan UMKM, urusan investasi dan proyek pemerintah serta urusan kawasan ekonomi. (red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
100 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *