Breaking News

Views: 3
0 0

SuaraPasuruan.Com, Kab. Pasuruan – Banyaknya ASN (aparatur sipil negara) yang memasuki masa purna tugas alias pensiun pada tahun ini, membuat Pemkab Pasuruan mengusulkan kebutuhan pegawai di tahun 2021 mendatang.

Kepala BKPPD Kabupaten Pasuruan melalui Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasuruan, Bambang Adi mengatakan, tahun ini ada 543 ASN yang pensiun, sehingga secara otomatis membutuhkan pegawai demi kelancaran kegiatan bersifat pemerintahan.

“Banyak sekali yang purna tugas tahun ini. Mulai dari tenaga administrasi, Pendidikan, kesehatan. Mulai dari staf hingga Eselon II. Dari fakta ini secara otomatis, kebutuhan pegawai sangat penting untuk melancarkan semua kegiatan di Pemkab Pasuruan,” kata Bambang, saat dihubungi Via Telepon, Selasa (13/10/2020).

Dijelaskannya, usulan pengajuan kebutuhan pegawai ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sudah dilakukan pada September lalu. Kata Bambang, jumlah kebutuhan pegawai yang diajukan sesuai jumlah ASN yang pensiun. Hal itu berdasarkan Zero Growth (nol pertumbuhan) yang selalu dipatok oleh Pemerintah Pusat.

“Jumlah ini adalah usulan baik untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan juga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K),” terangnya.

Hanya saja, meski sudah mengusulkan, akan tetapi keputusan final ada di tangan Kementrian Dalam Negeri atau Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi . Bambang berharap, jumlah kebutuhan yang diusulkan dapat terealisasikan.

“Semoga saja semua tercukupi di tahun depan, karena memang kita kekurangan pegawai akibat banyaknya pegawai pensiun di tahun ini,” ucapnya kepada Suara Pasuruan.

Lebih lanjut Bambang menyampaikan, pemerintah pusat memastikan bahwa tahun 2021 bakal ada penerimaan CPNS. Namun, belum jelas berapa jumlah CPNS dan P3K yang dibutuhkan.

“Semua apa kata pusat,” pungkasnya. (emil)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *