Breaking News

Views: 10
0 0

SuaraPasuruan.Com, Kab. Pasuruan – Musyawarah yang dilaksanakan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tri Tunggal Jaya bertempat di balai desa Ngembe kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan diikuti oleh 4 ketua beserta 14 pengurus kelompok merupakan pertemuan rutin dalam rangka evaluasi tahapan, perawatan dan pembahasan pengelolaan dana bantuan Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) dari pemerintah.

Hadir pada musyawarah tersebut Babinsa Ngembe Sertu Hariono dari koramil 0819-11/Beji, kehadiran babinsa dalam musyawarah tersebut selain mendapat undangan dari ketua Gapoktan, hal ini merupakan suatu kewajiban sebagai babinsa yang selalu melekat di desa binaan dan selalu diwajibkan untuk hadir dalam setiap kegiatan yang ada di desanya.

Menurut Sertu Hariono, pada musyawarah ini juga turut dihadirkan PPL dari kecamatan Beji yakni Ibu Ismiyati, bapak Imron Rosadi selaku kepala desa berserta perangkatnya.

Hasil dari musyawarah ini antara lain, pengelolaan dana bantuan Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) dari pemerintah harus bisa di maksimalkan sehingga bisa untuk kemajuan para petani, kesepakatan harga pupuk subsidi di setiap masing-masing kelompok tani harus sama dan harus di buatkan berita acara harga pupuk dari pengecer kekelompok tani.

Selain itu, Sertu Hariono juga mengajak kepada para petani agar menjaga keharmonisan dan kerjasama antara petani, Gapoktan dan PPL untuk meningkatkan hasil panen padi di wilayah Desa Ngembe guna mensukseskan program pemerintah di bidang swasembada pangan Nasional.

Untuk menunjang program swasembada pangan Nasional tidak lepas dari lahan pertanian yang dibutuhkan untuk dikelola yang dapat menghasilkan produk pertanian yang unggul, untuk itu perlunya penetapan lahan produktif guna menghasilkan padi yang baik.

Pada kesempatan yang sama ketua Gapoktan bapak Jamaludin juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu aktif dalam pendampingan terhadap kelompok tani di desa Ngembe.(Pendim0819pas).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *